Masih Muda Naik Haji?

(Blog Doni Heart Dispatcher )

Hei kawan.. Pernah terbesitkah dalam pikiran kita untuk menuntaskan rukun Islam?
Syahadat udah, sholat udah, puasa udah, zakat udah. Nah, kurang satu.. Naik haji yang belum.
Ngomong-ngomong soal naik haji, ayo dari sekarang kita persiapkan diri kita. Misalnya persiapan fisik, harus rajin olahraga tuh, kan perjalanannya jauh. Trus persiapan mental/spiritual, harus bener2 diniatkan dalam diri kita bahwa tujuan kita hanya untuk Allah semata. Hilangkan sifat sombong, riya, iri, dengki dan pokoknya jauhi semua penyakit hati karena itulah yang menghalangi keikhlasan kita dalam melaksanakan haji. Percuma kan kalo misalnya kita sudah naik haji, trus balik ke Indonesia masih melakukan sifat sifat jelek kita seperti sebelum kita berhaji..

Nah, yang terpenting nih yang menyebabkan rukun haji dibuat jadi yang kelima tampaknya adalah urusan finansial nih. Kalo gak salah sudah 30-an juta rupiah biayanya.. Besar kan?
Bisa beli mobil bekas tuh??
Tapi tenang.. keikhlasan yang hanya ditujukan kepada Allah tak akan bisa terganti dengan nilai apapun di dunia.. So, jangan ragu dalam mengeluarkan rupiah kita dijalan Allah. Terlebih sebagai biaya haji yang notabene adalah termasuk dalam hukum islam kita.
Nah, disini saya punya saran dalam mempersiapkan urusan finansial ini. Yaitu bukalah tabungan yang ditujukan khusus untuk membiayai ibadah haji supaya tidak terganggu. Tentunya jangan salah memilih bank yang menyediakan layanan ini, pastikan bank itu bebas dari riba karena
"Wa'alallahul bai'a waharromarriba" 
 artinya: Allah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba.
Pilihlah bank yang murni syari'ah, contohnya BMI (Bank Muamalat Indonesia). Mumpung masih muda, kita jauhi riba.
Tentunya saya gak sembarangan memberikan saran karena saya sendiri sudah mengikuti Tabungan Haji Arafah yang ada di bank Muamalat dan insya Allah dana kita dikelola dengan halal.
Ini bukan promosi, bagi yang berminat datang saja langsung ke Bank Muamalat di kota anda.
Ayo, sisihkan penghasilan kita untuk berhaji..!!
dan perangi riba!!!!


bisa juga lihat di Bank Muamalat

Doni Agus Kharianto

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 doni's gallery
Design by BloggerThemes